Tips terbaik membelanjakan uang untuk kaya lebih abadi

Tips terbaik membelanjakan uang untuk kaya lebih abadi,  ingin menjadi kaya itu adalah keinginan banyak orang atau bahkan mungkin impian  untuk sebagian orang lainnya.

Tapi banyak cara orang untuk bisa menjqadi kaya atau lebih kaya. Ada yang bekerja keras istilahnya banting tulang dengan waktu yang lama dan tenaga yang banyak, ada juga orang yang bekerja pintar ingin mudah tapi menghasilkan  uang yang banyak. jadi banyak   cara oarang untuk menjadi kaya.

Nah Bagaimana jika kita ingin membelanjakan uang untuk kaya, bisakah  jadi kaya dengan membelanjakan uang. Hukum alamiah biasnaya jika ingin kaya mencariuangsebanyak- banyaknya bukan membelanjakan uang. Disini  akan diuaraikan  tips terbaik membelanjakan uang untuk kaya lebih abadi  dengan tips menurut Li Kashing ( Li Jiacheng ) seorang pebisnis terkaya  di Hongkong dan Asia Timur.

Apa saja tips terbaiknya untuk membelanjakan uang kaya lebih abadi, menurut nya ada 3 cara misterius menghabiskan uang  tersebut, karena semakin banyak dihabiskan semakin banyak yang akan di dqapat.

Apa saja tips nya :

  1. Uang  dibelanjakan untuk  investasi diri.

Uang untuk belajar dan mengembangkan diri harus dikeluarkan/dibelanjakan. ilustrasinya begini jika hari ini kamu membuang Bill Gates ke pedalaman  Afrika, dan ditingalkan tanpa uang sepeserpun, maka Bill Gates akan tetap kaya lagi. Ini karena semua modalnya sudah tersimpan di otaknya, yaitu ilmu. Jika otak miskin hidup akan miskin, dengan kata lain membelanjakan uang untuk otak sendiri adalah investasi yang paling aman dan abadi. Dengan kemampuan otaknya seorang Bill Gates akan membangun kembali usaha lebih sukses sehingga tidak mungkin kelaparan . Banyak anggapan salah yang sebagian orang bahwa jika uang dibelanjakan untuk belajar tidak langsung kelihatan hasilnya, yang memiliki anggapan ini tidak akan menginvestasikan uangnya di otak sendiri. Sebenarnya jika seseorang benar-benar miskin, dan otak adalah asset terbesarnya untuk berpikir kembali bangkit. Itu sebabnya membelanjakan uang untuk benar-benar invesatsi  disini. Kebanyakan orang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup konsumtif yang berujung pada lubang besar yang disebut ketidakpuasan. Meraka tidak mampu melangkah mundur untuk melihat bahwa kesulitan hidupnya karena ketidakmampuan untuk belajar mecari terobosan untuk lebih berkambang.

Beda dengan orang pintar  membayar yang akan tahu bagaimana belajar melalui pengalaman orang lain, dan menghindari keslahan yang sama untuk sukses. Jadi untuk belajar dan mengembangkan diri harus rela membelanjakan uang, bahkan sampai meminjam uang sekalipun bila perlu, karena dia pasti akan pandai memiliki banyak cara untuk mengembalikannya.Ingatlah tidak ada kata  terlamabat untuk belajar, kapan saja bisa mulai. Banyak orang mengatakan tidak punya uang untuk hal ini, tapi sebenarnya orang yang semacam ini sudah tidak sedikit membuang uang secara sia-sia. Jika memang ingin berubah tapi untuk biaya pendidikan saja pelit, bagaimana punya kemampuan yang cukup untuk mengahadapi kesulitan. Tentu orang yang berpikir bijak akan memahami hal ini.

 

Image result for gambar bill gates

Baca Juga : Daftar kursus Sb1M digital marketing online di Jakarta

2. Uang dibelanjakan untuk berbakti kepada orang tua

Uang untuk berbakti pada orang tua harus dikeluarkan/dibelanjakan, banyak yang berpikir untuk diri sendiri saja belum cukup, bahkan mungkin masih memiliki hutang apakah bisa secara rutiin mengeluarkan uang untuk orang tua. Bahkan ada yang merasa karena orang tuanya cukup mapan  mengatakan ayah dan Ibu punya cukup  uang tidak perlu memberi kepada mereka. Tapi tips ini menjelaskan tanpa melihat keadaan ekonomi orang tua kita, uang untuk berbakti pada orang tua harus diberikan rutin. Dalam keadaan apapun banyak uang atau sedikit, setiap bulan harus disisihkan uang untuk orang tua. Karena semiskin apapun orang tua dia tetap membesarkan anaknya, pernahkah kita berpikir bahwa karena orang tua tidak cukup uang lalu oarang tua tsersebut akan meninggalkan anaknya. Semiskin apapun orang tua pasti akan merwat dan membesarkan anaknya, dan jika sekarang anda, kita  semua harus mengembalikannya  tidak hanya ketika kita punya uang baru memberi tapi di saat tidak punya uang tidak. Karena pada dasarnya berbakti pada orang tua ibarat sebuah “restu resmi” Relasi yang baik dengan orang tua akan mendatangkan restu yang kuat dari orang tua. Seseorang tanpa memiliki restu orang tua seumur hidup tidak akan lancar dalam mengerjakan apapun.

Jadi kalau  dilihat dari sudut pandang lain membelanjakan uang untuk keperluan berbakti pada orang tua bukan saja untuk kebaikan orang tua akan tetapi juga untuk kebaikan si anak.

Menurut  data yang ada, 500 pengusaha tersukses di dunia adalah orang-orang yang berbakti pada orang tua. jadi ingat banyak atau sedikit uang yang kita miliki uang untuk berbakti pada orang tua tidak boleh dihemat

3. Uang dikeluarkan atau dibelanjakan untuk amal

Jika ada uang lebih dobasikannlah  atau bahkan anggarkan untuk amal Karena di dunia ini  pasti ada orang yang kurang beruntung dari kita, biasakanlah kebiasan membelanjakan uang untuk bermal . jika boleh memeberi saran  sisihkan 29 % dari pendapatan jika kamu memiliki tangungan untuk di donasikan, jika tidak memiliki tanggungan 5% dari pendapatan untuk donasi  Pada prinsipnya uang harus berputar  tidak hanay berhenti pada diri kita sendiri, tapi berikanlah pula pada orang yang pernha berjasa/ menbantu kita.

Dan inilah yang  akan meninmbulkan  kekayaan yang abadi pada diri kita jika kita mampu membelanjakan uang yang kita dapat untuk  otak, orang tua dan amal. demikian  uraian dari Tips terbaik membelanjakan uang untuk kaya lebih abadi, semoga bermanfaat bagi kita semua.
 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *