Solusi Registrasi Ulang Simcard prabayar jika selalu gagal

Solusi registrasi ulang simcard pra bayar jika selalu gagal hal ini yang diperlukan bagi para pengguna telepon prabayar di Indonesia. Sejak diwajibkannya registrasi ulang simcard pra bayar pada 31 Oktober 2017 oleh pemerintah, dan tidak akan diperpanjang hanya sampai 28 februari 2018.Maka sekalipun reaksi pro dan kontra dari masyarakat, program itu tetap berjalan. Sehingga bagi pengguna simcard  pra bayar tidak ada pilihan selain mengikuti anjuran untuk registrasi ulang.

 

Bagaimana jika registrasi ulang simcard  pra bayar anda selalu gagal. Untuk registarasi gagal ada beberapa macam dianataranya ada yang salah tulis angka baik no KTP maupun no KK, hal seperti itu bisa diulang beberapa kali sampai berhasil.

Tapi bagaimana jika gagal diekarenakan no KTP atau KK anda salah,  padahal sudah sama dengan KTP dan KK yang kita miliki saat ini sehingga jika registrasi selalu gagal dengan balasan “no KK anda tidak sesuai “. Hal ini disinyalir bahwa sejak adanya program E-KTP maka KK yang kita miliki harus update ke data dinas kependukan dan catatan sipil (Dukcapil).

Baca juga : Mall Layanan Publik di Kota Bekasi

Bagaimana kalau waktunya sudah mepet alias akhir masa registrasi, bisa – bisa kartu kita di blokir. Untuk solusi masalah seperti ini langkah awal adalah menghubungi call centre layanan kartu pra bayar anda. Nanti operator akan membantu dengan memberikan no kontak Dukcapil agar bisa di update.Jika urusan dengan Dukcapil juga belum selesai biasanya operator masing-masing memberikan opsi lainnya. Salah satu opsi yang diberikan PT. Telkomsel adalah dengan mendatangi Grapari terdekat dengan membawa KTP dan KK. Hal ini bisa membantu pengguna kartu dari pemblokiran, meskipun nanti setelah urusan dengan Dukcapil terselesaikan tetap harus registrasi ulang.

Solusi registrasi ulang simcard pra bayar jika selalu gagal
Solusi registrasi ulang simcard pra bayar jika selalu gagal

Untuk operator Indosat berdasarkan pengalaman yang ada setelah menghubungi call centre sama diminta mengurus ke Dukcapil dan akan di telp ulang oleh call centre untuk dibantu registrasi .

Jadi untuk para pengguna yang masih kesulitan sampai dengan saat ini tgl 28 feb 2018 silahkan bisa menghubungi call centre operator kartu pra bayar anda.

Berikut daftar call centre operator kartu pra bayar

Telkomsel : 18

Indosat oreedo :185

Tri indonesia : 123

XL axiata : 817

Demikian solusi yang bisa dilakukan jika registrasi kartu pra bayar anda selalu gagal .Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *